Berita

Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2017


Wednesday, 03 May 2017 Di Posting Oleh Admin

Balai Pelesteraian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan menyelenggarakan upacara pada 2 Mei 2017, bertempat di halaman kantor BPCB DIY. Dalam upacara tersebut seluruh pegawai Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta mengenakan busana tradisional Jawa – Yogyakarta.  

Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta, Winston Sam Dauglas Mambo bertindak sebagai pembina upacara. Ia membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 ini. Substansi sambutan Mendikbud yakni perlunya mengembalikan karakter  sebagai ruh pendidikan nasional. Senada dengan yang disampaikan Mendikbud, bahwa karakter merupakan modal utama dalam membangun pendidikan nasional, peringatan Hardiknas tahun 2017 ini juga menjadi momentum bagi BPCB DIY untuk berkomitmen membangun generasi peduli budaya, berkarakter, dan berintegritas.

Dalam upacara peringatan Hardiknas Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta juga memberikan kenang-kenangan kepada dua pegawai Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah memasuki masa purna tugas. Mereka adalah Subardi dari Unit Kerja Perlindungan, dan Suharto dari Unit Kerja Pemugaran, yang berkeahlian sebagai steller. Atas dedikasinya selama mengabdikan diri sebagai pelestari cagar budaya, keduanya mendapat apresiasi dari pemerintah. “Saya atas nama pemerintah, menghaturkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian Bapak berdua selama ini. Semoga kerja keras dan kesetiaan Bapak-bapak, mampu menjadi teladan bagi pegawai-pegawai lainnya dalam berkarya mengabdikan diri kepada negara,” kata Winston Sam Dauglas Mambo mengapresiasi keduanya.(Ferry A.)

 



Back to top