Berita

Halalbihalal Pegawai BPCB DIY 1438 H


Thursday, 13 July 2017 Di Posting Oleh Admin

“Kita semua berkumpul di acara halalbihalal ini untuk saling memaafkan. Semoga acara ini semakin mempererat silaturahmi di antara kita dan mampu menciptakan lingkungan kerja yang harmonis sehingga terbangun kerja sama yang solid untuk meningkatkan kualitas kerja”, kata Ari Setyastuti, Pelaksana Tugas Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta saat memberikan sambutan dalam acara Halalbihalal Pegawai BPCB DIY 1438 H pada Selasa (11/7) di aula kantor BPCB DIY, Bogem, Kalasan, Sleman.

Pada tahun ini acara halalbihalal pegawai BPCB DIY mengangkat tema “Mempererat Silaturahmi, Memegang Teguh Tata Nilai Budaya Kerja, Menuju ASN yang Berkualitas.” Acara dihadiri oleh seluruh pegawai BPCB DIY dan para pensiunan yang purna tugas pada tahun 2017. Acara halalbihalal diisi dengan serangkaian acara meliputi: pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan ikrar syawalan, prosesi jabat tangan, tausiyah dan doa, serta hiburan musik yang menampilkan grup vokal Purba Voice BPCB DIY.

Pada acara halalbihalal ini, Ustaz Saebani, pengurus masjid agung Bantul, memberikan ceramah kepada hadirin. Ia mengingatkan kepada hadirin acara halalbihalal untuk terus melestarikan budaya bangsa. “Acara halalbihalal ini adalah budaya Indonesia. Halalbihalal hanya ada di Indonesia dan Malaysia, dan acara ini tidak ada di timur tengah. Halalbihalal masih ada sampai sekarang karena masyarakat Indonesia terus melestarikannya. Masyarakat Indonesia selalu menyelenggrakan acara halalbihalal setelah idulfitri. Begitu pula dengan cagar budaya, warisan budaya bangsa Indonesia yang beraneka ragam ini  bisa lestari sampai sekarang karena kerja keras Bapak/ Ibu pegawai Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta beserta masyarakat,” tegas Saebani.

Acara halalbihalal diselenggarakan secara rutin setiap tahun setelah idulfitri oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tujuan mempererat silaturahmi di antara para pegawai dan juga dengan para pensiunan. Pada acara halalbihalal ini, juga dilakukan prosesi serah terima SK Pensiun per-1 Juli pegawai BPCB DIY atas nama Theresia Sudartinah dan Titik Retnowati. (Ferry A.)



Back to top