Berita

BPCB DIY Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72


Friday, 10 November 2017 Di Posting Oleh Admin

Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta (BPCB DIY) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-72 pada Jumat (10/11) di halaman kantor BPCB DIY, Kalasan, Sleman. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai. Kepala BPCB DIY, Ari Setyastuti bertindak sebagai pembina pada upacara itu.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang mengusung tema “ Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” itu terdiri dari rangkaian acara yang meliputi: pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila, pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pembacaan pesan-pesan mutiara para pahlawan nasional, dan pembacaan pidato Menteri Sosial pada Peringatan Hari Pahlawan ke-72 Tahun 2017.

Bung Karno berpesan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Pesan tersebut juga dapat menjadi inspirasi bagi kita, selaku insan berbudaya untuk mengapresiasi kekayaan budaya bangsa. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang bangga terhadap kebudayaannya sendiri.”

 

Ayo! Perkokoh Persatuan Membangun Negeri. Bersatu melestarikan warisan budaya bangsa. Kunjungi, lindungi dan lestarikan Cagar Budaya Indonesia.



Back to top