Event & Kegiatan

Sekolah Cagar Budaya dalam rangka peringatan Hari Warisan Dunia


24 April 2018 Di Posting Oleh Admin

Kegiatan Sekolah Cagar Budaya kali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Warisan Dunia. Sekolah Cagar Budaya ini berlangsung pada Sabtu 21 April 2018. Peserta dalam kegiatan ini adalah siswa kelas III dan IV SDN  Sendangadi 1 Mlati, Sleman. Para peserta sejumlah 120 siswa.

Para siswa diajak untuk mengunjungi ke Kompleks Candi Prambanan. Di Kompleks Candi Prambanan yang telah ditetapkan sebagai Warisan Dunia ini, peserta diajak berkeliling. Mereka mendapat penjelasan tentang Kompleks Candi Prambanan dari dua narasumber dari BPCB DIY, Manggar Sari Ayuati, SS., MA dan Himawan Prasetyo, SS.  Di tengah cuaca yang panas, para siswa ternyata sangat antusias dan aktif bertanya kepada kedua narasumber.

Selepas dari Kompleks Candi Prambanan, peserta diajak untuk berkunjung ke Pekan Pendidikan Jogja di Museum Benteng Vredeburg. Mereka kemudian diajak mengikuti permainan edukasi bersama Jogja Astro Club dan Panitia Pekan Pendidikan Jogja. Siswa SDN  Sendangadi 1 Mlati sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 



Back to top